logo blog
logocooltext,cooltext
Selamat Datang Di Blog Harga Baru Bahan Bangunan
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Harga Baru Bahan Bangunan,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan referensi untuk proyek bangunan anda
informasi harga yang kami cantumkan tidak mengikat dan sewaktu waktu bisa berubah mengikuti situasi dan perkembangan jaman.

Tips Memilih | Membeli Besi Rangka untuk proyek bangunan

Besi Rangka adalah besi beton yang sudah dirangkai berbentuk segi empat dengan menggunakan cin cin besi sebagai penyangganya atau sengkangnya. Besi Rangka berfungsi untuk membuat tulangan beton baik sloof maupun tiangnya. Tiang beton adalah besi tulangan kolom yang dipasang secara vertikal dan berfungsi untuk menahan beban bangunan. Dan Sloof beton adalah besi tulangan kolom yang berfungsi untuk mengunci atau mengikat tiang beton agar lebih kuat lagi.

Besi Rangka yang dijual di toko toko bahan bangunan ada 2 macam kualitas. Ada yang terbuat dari besi baru dan ada juga yang terbuat dari besi bekas. Besi rangka yang terbuat dari besi baru biasanya ukuran besinya rata dan tidak terdapat sambungan. Kalau Besi Rangka yang terbuat dari bahan besi bekas biasanya ukuran besinya tidak rata atau dicampur dan biasanya ada sambungan sambungan dengan menggunakan las.
Dalam penggunaannya Besi Rangka yang bekas sebaiknya dipakai untuk bangunan yang tidak bertingkat atau untuk membuat pagar atau dinding pembatas saja. Dan untuk bangunan yang bertingkat sebaiknya menggunakan besi rangka yang bahan besi baru. Sehingga bangunan akan lebih kokoh. Dalam membeli besi rangka bahan bekas harus hati hati karena terkadang ada yang sudah keropos sehingga adukan kurang menempel yang berakibat tulangan kurang kuat.

Besi tiang
Besi Rangka bahan bekas
Besi Rangka yang sudah jadi yang dijual di toko toko bangunan umumnya ukurannya kecil kecil dengan ukuran cin cin 6x10 dan ukuran panjangnya rata rata 3 meteran. Kalau menginginkan ukuran yang berbeda anda harus membikin sendiri atau memesannya dan tentunya harganya akan lebih mahal dibanding dengan yang sudah jadi. Tentunya anda tinggal menyesuaikan dengan keadaan keuangan anda.

Demikian informasi mengenai Tips Membeli | Memilih Besi Rangka dan penggunaannya semoga informasi yang singkat ini bisa bermanfaat untuk anda. Terimakasih

Advertiser

Enter your email address to get update from HargaBaruBB.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2013. HARGA BAHAN BANGUNAN TERBARU - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger